7 Penyebab Mimpi Buruk


7 Penyebab Mimpi Buruk - Saat enak-enaknya tidur tiba-tiba mimpi langsung berpindah ke mimpi mencengangkan dan ada pula mitos ketindian karena mimpi buruk atau mimpi dimasuki setan atau apa, ternyata itu palsu.

Mimpi buruk ternyata karena dipengaruhi oleh sebuah faktor seperti sugestif, dan masih banyak lagi. Jadi tidak perlu khawatir untuk anda yang sering mimpi buruk.

1. Trauma
Trauma bertemu hantu? mungkin ini salah satu penyebab utama karena trauma akan masuk ke dalam mimpi kita dan akan menghantui kita. Lebih parah dari itu trauma akan menyebabkan kita teriak-teriak seperti ( ngelindur ) tapi teriakannya berjenis teriak ketakutan.

2. Sugestif Nyata
Mimpi juga akan menggambarkan seperti kehidupan nyata seseorang. Semisal kita sedang menjadi buronan polisi, dan pastinya di mimpi kita juga menjadi buronan polisi.

3. Sakit
Sakit membuat otak kita tidak segar dan campur aduk sehingga juga mempengaruhi mimpi kita. Sama seperti saya sendiri yang kemarin bermimpi menakutkan.

4.Gangguan Mental
Mental adalah kekuatan diri. Jika mental anda masih lemah 75% lebih mudah mengalami mimpi buruk dari pada yang telah memiliki mental lebih kuat. Cara utama meningkatkan usia mental adalah dengan berfikir dewasa.

5. Berita Dadakan
Contoh ringkas adalah mendengar berita nenek anda meninggal dan itu pun mendadak, maka dalam mimpi juga akan bermimpi nenek anda meninggal.

6. Mental Melemah
Hampir sama dengan poin 4, namun jika ini adalah bagi anda yang telah memiliki mental kuat namun melemah ketika kehilangan sesuatu seperti orang yang dicintai, dan ini menyebkan anda kurang percaya diri dan berpengaruh pada mimpi.

7. Mabok
Yang ini sudah jelas, ketika pikiran kita kosong, dimasuki setan, kesurupan, disembuhin lalu sudah normal menjadi trauma dan kembali ke poin pertama.

Share this

2 komentar

Back To Top