7 Fakta Tentang Megalodon


7 Fakta Tentang Megalodon - Hiu rata-rata berukuran 23-25 kaki untuk hiu putih normal. Tapi taukah anda bahwa pada jaman purba terdapat hiu putih raksasa yang bernama megalodon. Lalu apakah terdapat beberapa fakta tentang hiu purba tersebut?.

Ada jawabannya, fakta-fakta ini saya jadikan artikel melalui buku geologi yang saya pinjam melalui perpustakaan yang terdapat di sekolah saya.


1. Gigi 18 Cm
Gigi berbentuk hati dan panjang inilah yang digunakan hiu ganas untuk memburu mangsanya. Gigitan hiu ini lebih kuat daripada predator lainnya, bahkan lebih kuat dari seekor T-Rex. Berbeda dari ikan hiu biasa yang mempunyai gigi 7 cm saja.


2. Gigitan Terkuat
Seperti yang dijelaskan di poin nomor 1, gigitan hiu purba ini sangatlah kuat bahkan bisa melebihi gigitan seekor Piranha dan T-Rex. Jadi hiu purba ini memiliki puncak tertinggi dalam rantai makanan setelah Liopleurodon.


3. Ukuran yang Besar
Panjang hiu ini bisa mencapai 60 kaki atau mudahnya 20 meter. Bayangkan 5 meter saja sudah seperti rumah kita, apa lagi panjang hiu ini yang mencapai 20 meter. Namun masih kalah dengan mamalia terbesar di laut yaitu Paus Biru.

4. Kepunahannya
Tidak ada bukti yang pasti tentang kepunahan hiu ini. Terdapat yang bilang bahwa hiu ini masih hidup di lautan paling dalam, dan ada juga yang sudah mati karena memuncaknya zaman es terakhir. Jadi belum ada kepastian.


5. Ditemukannya Fosil Megalodon
Bukti akurat megalodon adalah ditemukannya fosil megalodon yang terdapat di seluruh dunia. Foto diatas merupakan fosil untuh dari hiu purba megalodon tersebut.

6. 1 Kerabat dengan Hiu Putih
Walaupun hiu purba ini sudah punah, namun masih terdapat kerabatnya yaitu hiu putih yaitu kerabat terdekat megalodon. Jadi sayang semisal hiu putih ini diburu dan punah.


7. Makanan Siangnya Seekor Paus
Walaupun hiu ini kalah besar dengan Paus Biru, namun hiu ini nekat melawannya, karena skill memangsanya yang tinggi, hiu ini kadang juga dikeroyok oleh paus lainnya, namun akhirnya juga menang. Hebat juga ya.

Share this

2 komentar

Back To Top